Monday, January 14, 2013

Flu dan Masakan Padang

                        Kebanyakan orang mungkin akan berfikir beberapa kali sebelum menulis sesuatu sehingga apa yang menjadi hasil bisa lebih baik. Salah satu contoh, mungkin seseorang akan memikirkan dengan lebih teliti dan fokus tentang sesuatu yang ingin dia jadikan sebagai judul dari tulisannya agar yang menjadi tulisannya itu lebih tersusun rapi dan sesuai dengan judul yang ada.
                          Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu yakin jika isi dari tulisan Saya ini akan sesuai dengan judul yang Saya tulis di atas. Kalau istilah anak muda zaman sekarang sih "bodoh amat dah". Memang sebenarnya kurang sopan atau juga bisa dibilang tidak sopan sama sekali karena egoisnya kelihatan. Tapi satu hal yang perlu diacungi jempol adalah bahwa mereka memiliki tingkat percaya diri yang sangat tinggi. Yah, meskipun Percaya Diri (PD) ini kadang juga beda tipis sama Gak Tau Malu dan kadang nyaris sama ataupun sama sekali gak ada bedanya.
                Kita kembali ke judul. Jadi, yang dimaksud dengan flu atau yang nama lengkapnya Influenza itu menurut wikipedia adalah penyakit menular yang disebabkan oleh Virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan dan rasa tidak nyaman secara umum.
                 Sedangkan yang dimaksud dengan masakan padang adalah segala jenis makanan yang berasal dari kawasan Minangkabau, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Semua jenis masakan ini lebih populer dengan sebutan masakan padang meskipun sesungguhnya berbagai resep masakan Sumatera Barat Mayoritas tidak berasal dari Kota Padang, misalnya Kota Bukittinggi, Solok, Padang Pariaman, Payakumbuh, dan sebagainya juga dikenal memiliki tradisi kuliner yang kaya. Rumah Makan Padang atau rumah makan Urang Awak adalah sebutan rumah makan yang khusus menyajikan masakan Padang di luar daerah.
                         Ok., setelah anda mengetahui defenisi dari flu dan masakan Padang maka Saya harap anda jangan pernah mencari persamaan ataupun titik temu karena sungguh tidak ada persamaan yang seiring sejalan antara dua objek yang Saya jelaskan di atas. Sungguh, jangan pernah di coba dimanapun karena berbahaya.

Seperti yang sudah Saya katakan sebelumnya bahwasanya hal yang membuat Saya memberikan judul Flu dan Masakan Padang pada tulisan kali ini adalah karena Saya sedang terserang penyakit flu dan kebetulan juga memikirkan masakan padang. Percaya saja kawan, jika anda mengalami flu seperti yang Saya alami saat ini maka anda akan membayangkan bahwa Rendang merupakan menu yang paling bersahabat dengan mahluk penderita flu. ini adalah contoh masakan yang bernama Rendang bagi anda yang belum mengetahuinya. Sungguh nikmat bukan main kawan..,,,,,,
                Sementara untuk Flu, ini adalah saran untuk yang sudah terlanjur menjadi penderitanya. Jika anda masih mencari obat yang cocok, terutama bagi anak kost-kostan yang tidak punya cukup uang untuk periksa ke dokter maka inilah obat yang Saya sarankan untuk anda: Methyl-Prednisolone, Alpara, dan Etamox. Aturan pemakaiannya adalah tiga kali satu atau diminum tiga kali dalam satu hari (pagi, siang, dan sore). Agar tidak keliru maka Saya sertakan gambarnya di bawah ini:


Semoga anda yang menderita flu bisa cepat sembuh,..,, Amin..,,
Satu lagi yang paling penting: Jangan lupa dengan pola hidup yang teratur agar obatnya bisa bekerja secara maksimal.

Peace, Love, & Respect...,, ^_^


No comments:

Post a Comment