Monday, January 14, 2013

Dukuh Menanggal macet…??

                 Mungkin bukan hal yang aneh jika kita mendengar bahwa Jalan Ahmad Yani Surabaya macet. Tapi, bagaimana jika jalan-jalan kecil di kawasan Dukuh Menanggal pun ikut macet. Ini bukan berarti bahwa jalan-jalan kecil ini juga pengen eksis makanya ikutan macet kayak jalan A. Yani.
Inilah yang seharusnya menjadi perhatian umum masyarakat khususnya pada kalangan menengah ke atas.
Mengapa harus kalangan menengah ke atas..??
Satu hal yang tidak mungkin adalah masyarakat kalangan menengah ke bawah memiliki mobil mewah atau setidaknya memiliki mobil, sungguh mustahil. Namun, merupakan hal yang biasa jika melihat masyarakat kalangan menengah ke atas memiliki mobil dan bahkan beberapa di antaranya memiliki lebih dari satu mobil mewah.
Ok, jika satu unit sepeda motor parkir di pinggir jalan yang agak sempit maka kendaraan lain mungkin masih bisa menggunakan jalan tersebut meskipun kecepatannya harus diturunkan sedikit. Namun, apa jadinya jika yang parkir di pinggir jalan tersebut adalah mobil..?? seperti itulah kira-kira penyampaian yang lebih singkat.
Jika pada suatu waktu ada PKL yang kebetulan berdagang Terang Bulan di pinggir jalan, kemudian ada orang kaya dengan mobil yang mampir di untuk membeli terang bulan sehingga parkir di pinggir jalan. Selang beberapa waktu menunggu kue terang bulannya dibuat, kemacetan pun terjadi di jalan sekitarnya karena mobil yang diparkir di pinggir jalan tadi.

 Pertanyaannya adalah: Siapa yang salah pada kasus ini?
a. PKL penjual terang bulan
b. Orang kaya pemilik mobil.
c. Terang Bulan sebagai kue.
d. Anda sebagai pembaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment