Monday, January 14, 2013

Angka 8 (delapan)

         Ini adalah blog yang mungkin aneh dan tidak ada prospek kedepannya sama sekali. Apapun yang ingin anda katakan tentang blog ini, jujur saja Saya tidak terlalu perduli. Terserah anda mau menganggap Saya adalah orang yang egois atau apapun, itu hanyalah pandangan anda tentang Saya. Beginilah cara Saya menulis..,, mungkin akan ada perubahan pada tulisan Saya ini jika suatu saat nanti Saya sudah sadar menurut pandangan anda.
Mungkin ada sebagian atau semua orang, atau bahkan tidak seorangpun bertanya mengapa nama blog ini adalah "delapan". Ok, ada ataupun tidak ada orang yang bertanya, tetap saja Saya akan menulis alasan mengapa blog ini Saya namakan dengan Delapan.
Angka 8 (delapan) adalah angka yang paling Saya sukai di antara semua angka yang ada. Namun, ini juga bukan berarti bahwa Saya tidak menyukai angka-angka yang lain.


Menurut wikipedia, angka 8 itu merupakan sebuah angka yang merupakan bilangan asli di antara 7 dan 9 (kalo yang ini sih anak SD juga tau). Ini nih yang Saya suka, dalam kepercayaan Cina yang disebut Feng Shui, angka delapan ini merupakan angka pembawa keberuntungan, meskipun Saya tidak terlalu menyukai Cina, tapi Saya setuju dengan pandangan mereka tentang yang satu ini (Hidup Feng Shui, Hidup China....!!!).
Kata orang, angka 8 itu angka yang indah karena merupakan satu-satunya angka yang tidak berujung dan selalu konsisten meskipun dibalik ke atas ataupun ke bawah. Yang lebih keren lagi, jika angka delapan ini dalam posisi tidak berdiri atau posisi tidur akan terlihat sebagai simbol tak terhingga (), makanya sering disebut juga dengan Eternity => Keabadian. Mungkin jika ada yang tahu bagaimana angka delapan dalam posisi duduk bisa langsung komen di sini supaya Saya juga tahu.
Berhubungan dengan mata angin, ada delapan mata angin yang umum dan berlaku secara universal yaitu:
1.     Utara.
2.     Selatan.
3.     Barat.
4.     Timur.
5.     Tenggara.
6.     Timur Laut.
7.     Barat Daya.
8.     Barat Laut.

Satu lagi nih, angka 8 itu adalah dasar dari sistem bilangan okta yang sangat terkait dengan komputer. Jika anda tidak mengerti, tanyakan saja kepada rumput yang bergoyang.
Sekedar untuk menambah informasi bagi anda yang belum tahu, pertama kali Blackberry Porsche P'9981 dirilis di Indonesia, dijual dengan harga Rp. 18.888.888. Kata Marketing Director RIM Indonesia, Eka Anwar, ada makna khusus di balik angka 8. Nah, ini adalah salah satu penerapan Feng Shui yang langsung diterapkan dalam dunia bisnis terkait dengan angka 8 kawan.
Dalam dunia kesehatan, ada 8 jenis vitamin B yang sangat berperan penting dalam metabolisme tubuh yaitu:
1.     Vitamin B1 (Tiamin) =>  mengubah zat Karbohidrat dalam makanan menjadi energi.
2.     Vitamin B2 (Riboflavin) => menjaga kesehatan mata dan kulit.
3.     Vitamin B3 (Niasin) =>  untuk kesehatan kulit, meningkatkan nafsu makan, memperbaiki sistem pencernaan, serta membantu mengubah makanan menjadi energi.
4.     Vitamin B5 (Pantothenic Acid) => berguna dalam proses pemecahan lemak, protein dan karbohidrat menjadi energi. Manfaat lainnya adalah untuk pembentukan sel darah merah dan membuat vitamin D.
5.     Vitamin B6 (Piridoksin) => diperlukan dalam proses asam amino dan lemak.
6.     Vitamin B7 (Biotin) => membantu dalam proses pemecahan lemak dan protein menjadi energi yang akan digunakan oleh tubuh.
7.     Vitamin B9 (Folat) => bertugas agar sel-sel pada tubuh berkembang dengan benar, membentuk sel darah merah, serta mencegah kerusakan saraf pada janin.
8.     Vitamin B12 (Kobalamin) => mengubah karbohidrat, protein, dan lemak menjadi energi, menjaga sel darah merah tetap sehat, melindungi sel saraf, mencegah penyakit jantung, dan mencegah penyusutan otak yang dapat menyebabkan daya ingat menurun.

Para pakar kesehatan pun menganjurkan kita (bagi anda yang merasa sebagai manusia) untuk minum air putih 8 gelas sehari agar terhindar dari dehidrasi serta membantu metabolisme tubuh. Ini kata orang-orang pintar dalam dunia kesehatan, bukan Saya.

Satu lagi yang menjadi bukti betapa percayanya manusia di dunia dengan angka 8 yaitu pada peluncuran "All New Chevrolet Aveo" yang mana pada semua mobil yang diluncurkan itu banyak memunculkan angka 8. Yuniadi H. Hartono, Marketing PT General Motors (GM) Indonesia mengatakan bahwa All New Chevrolet Aveo diluncurkan pada Tanggal 8, Bulan 8, dan Tahun 2008.
Rahasia lain yang tidak banyak dibahas terkait dengan angka 8 adalah bahwa hari ke-8 merupakan hari pertama dari kehidupan setelah melewati masa 7 hari penciptaan langit dan bumi. Begitupun hari ke-8 merupakan hari pertama untuk memulai minggu yang baru setelah 7 hari dalam satu minggu berlalu.
Sebenarnya masih banyak keistimewaan angka 8 jika anda punya otak yang cukup bagus untuk menganalisisnya.

Peace, Love, & Respect. ^_^

No comments:

Post a Comment